akhirnya bisaa…

Banyak banget sebenernya postingan yg masih aja nongkrong dengan manis di draft etapi udah gegayaan nh mau nulis cerita baru pdhl yg kemaren belom pada diterusin *jitakkepalasendiri*…

belum lama ini akhirnya saya bisa n berani bawa motor sendiriiii yeay *pamer, helooow ngapain aja hareee genee baru bisa naik motor?!!?.., kemaren-kemaren waktu masih muda belia ga pernah mau belajar naik kendaraan alasan yang pertama sih karena bokap khawatir anak perempuannya naik motor makanya ga pernah diajarin, kedua difikir-fikir dibonceng tuh enak ga pake cape n bs tidur kriyep2 hehehe*jangan ikutin bahaya*..alhasil kedua anak wedok’e ga bisa naik motor!!*tutupmuka*

semakin berumur ,berumah tangga  dan setelah punya anak jadi mikir..duh enak kali ye mau kemana-kemana sendiri ga usah ngandelin suami or orang lain, kalo nanti anak sekolah pengen bisa nganterin dan sejuta alasan lainnya yg sangat disayangkan kenapa baru sadar bahwa ternyata penting juga loh bisa naik kendaraaan…*menurut ngana?*

dulu sih sempet belajar sm temen muter2 tapi udah lama banget, lupa lah lagi juga namapun belajar pake motor orang ngeriii..

beberapa bulan yang lalu nih makin semangat banget…alasannya lebih kuat lagi karena biar bisa nengokin anak kalo istirahat siang walau sebentar, biasanya harus ditempuh dengan transportasi umum (sebenernya jarak tempuhnya ga jauh2 banget ke rumah cm nanggung jadi harus 2x turun naik angkot)…makan waktu di jalan kan sampe rumah cm beberapa menit doang udah balik lagi..(-__ -;), cape pula panas tengah hari bolong..

langsung deh semangat browsing-browsing di web, ambil brosur motor di dealer, udah rempong banget deh sampe sempet juga janjian sama marketing nya buat survey kerumah eh tau-taunya ga dateng-dateng…entah kenapa kayakny belum tepat waktunya…

trus masih mikir lagi mau beli kredit apa beli second (karena menyesuaikan budget pastinya)…then ga tau gimana akhirnyaaa ketemu juga rezekinya si suami tau2 udah beliin motor ex temennya…yah alhamdulillah ya n udh terimakasih banget namapun dibeliin ya..:p

trus langsung naik motor kemana2??….beluuuum heheheee jadi itu motor masih tergeletak selama hampir 3 bulan dirumah, paling dipake sama suami dulu kadang2 supaya mesinnya dipanasin, jadi selama rentang waktu yang lama itu belajar dikit-dikit di sekitar rumah pernah juga nabrak pager, udah lancar sedikit belanja ke tukang sayur yg jaraknya tinggal koprol doang pake motor;p, hehe biar sedikit-dikit bisa juga akhirnya…cuma belum ada keberanian buat bawa kejalan raya..taulah ya gimana kondisi jalan raya riweuh, padet sumedet..lagi suami jg ngijinin n bakal kasih tuh stnk kalo udah bisa bawa motor dari rumah ke rumah ibu….yaah karena masih ciut ya udahlah ntar-ntar aja…

Suatu hari kayaknya ni hati udh tekad…gue harus bisa nih..masa temen gue yang keliatannya lemah lembut aja berani tau2 naik motor..masak gue ga bisa…jia yo bulatkan tekad!!, siang hari ketika istirahat siang saya minta diantar teman pulang kerumah naik motornya n minta digiring alias diliatin dari belakang kalo2 kegok or panik biar ada yg bantuin..hehee gpp kan antisipasi..;p, bawalah dari rumah menuju kantor setelah sebelumnya dari rumah menuju rumah makan pelan-pelan dan masih kikuk kalo mau belok, liat spion terus, deg-degan kalo di klakson kendaraan lain..rupa-rupa lah rasanya…ga tanggung-tanggung 4 motor teman saya menggiring sepanjang jalan sampe kantor…hahahaaa kalah deh penjabat..

Alhamdulillaah seneng deh akhirnyaa bisa juga naik motor..langsung lah bbm ke suami blg “ak udah bawa motor ke kantor”, agak ga percaya tp ya akhirnya percaya juga karena pas pulang ke rumah ibu motornya sudah adaaaa….berhasil…berhasil dibawaaaa…yeaaayyy..

Kuncinya sih niat dan tekad untuk bisa dan Nekad berani..waspada dan hati-hati juga..jadi sekarang saya udah mulai berkendara ke kantor tanpa harus mengandalkan orang lain untuk anterin…

ngeeeengg…ngeenggg….

Lipstik NYX

Hihihii dasar emak-emak males dandan palingan cuma bedak sama lipstik aja kalo ngantor jadinya ya emang standar banget mukanya (ngaku aja mending;p) sampe-sampe temen kantor yang emang suka dandan rela kasih lipstik barunya buat sayah..asiiiiikkk jadi enak…udah gitu lipstiknya merk nyx ini enak dipakenyaa n warnanya pun juga sukaa..baguz.makasiiiih yaaa….

image

Bad News

Baru saja saya shock membaca berita mengenai seorang Dokter Spesialis Anak yang diduga melakukan malpraktek di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta Timur, kenapa saya yang shock??..karena ternyata dokter tersebut adalah Dsa anak saya juga dan beberapa teman dikantor!!, kaget dan ga nyangka juga karena saya mempercayakan anak saya dari masih bayi merah ditangani oleh dokter ini, tidak ada yang aneh dan dokter ini selalu ramai pasien dan mau menjelaskan jika kita bertanya. Kabarnya tentang tindakan yang dia lakukan sungguh mengejutkan, sang dokter divonis telah melakukan tindakan meng-amputasi jari seorang bayi tanpa persetujuan orangtua pasien..sedih ya bayinya masih berumur 2,5 bulan:(, orangtua mana yang tidak kecewa dan marah..untuk cerita lebih jelasnya mungkin bisa dilihat di tv dan internet. sangat disayangkan sebenernya tapi mungkin saja sang dokter kali ini sedang tidak beruntung..sedikit ikut prihatin juga dengan sang dokter.

Dengan kejadian ini membuat saya ingin lebih hati-hati apalagi yang berurusan dengan anak, saya langsung memberitahu suami mengenai kabar ini yang sebenernya ternyata dia  udah tau beritanya sehari sebelumnya tapi lupa cerita katanya *tepok jidat*, ga nyangka juga dia..dan sepertinyaa akan memutuskan untuk mencari dokter spesialis anak yang lain atau sekalian mencari alternatif RS lain. dalam mencari alternatif dsa yang baru sepertinya saya ingin dokter yang pro RUM bukannya sok sih tapi kasian aja kadang kalo dokter kasih obat yang buanyaknya ampun padahal cuma batuk pilek, dan dekat dengan rumah. yang paling penting sebenernya faktor kepercayaan dan kenyamanan. Mahal kayaknya harga kepercayaan itu sekarang.Doain aja deh mudah-mudahan dapet dokter yang bisa diandalkan dan dipercaya.

Semoga saja kejadian-kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan bisa menjadi pelajaran buat kita semua untuk lebih berhati-hati dimanapun dan kapanpun dan semoga juga selalu diberi kesehatan supaya ga usah check up dan check in ke rumah sakit…inget sehat itu mahal harganya.

Anak adalah Titipan Allah

Sebelum cerita mau lap ingus dulu karena meler habis nangis karena terharu oleh salah satu artikel yang saya baca hari ini di theurbanmama yang berjudul saya memilih adopsi, ya Allah bener-bener menitikkan air mata, di tengah-tengah kabar berita di tv, koran yang tidak menyenangkan hati saya tentang kekerasan dan pelecehan pada anak akhir-akhir ini, seperti air yang menyirami saya ternyata masih ada orang yang berhati mulia seperti dia yang bernama Bunda Nouf (kamu hebat!)..

Seperti halnya salah satu teman saya (kamu juga hebat,salut!) yang juga memiliki hati mulia dengan senang hati merawat anak dan benar-benar menganggap anak itu seperti darah dagingnya sendiri, sama seperti Bunda Nouf diatas, saya pun baru tahu entah bagaimana ceritanya tiba-tiba dia add bbm saya dan memasang foto peri mungil yang lucu, awalnya saya ragu untuk bertanya tapi pada kesempatan lain saya sedikit memberanikan diri untuk bertanya tetapi mencoba untuk tidak menyakiti hatinya, dan Alhamdulillah ternyata teman saya sendiri yang menjelaskan tentang keingintahuan saya..saya bangga sekali dengan mereka yang berhati besar dan tidak berputus asa malah mereka mencari jalan dengan cara yang diRidhoi Allah, tidak serta merta meratapi diri dan menyalahkan diri sendiri tapi mungkin inilah rencana Allah dengan menjodohkan mereka dengan anak-anak lucu dan menggemaskan itu…Subhanallah AllahhuAkbar….semoga kalian diberikan kesehatan dan kebahagian selamanya…Aamiin

Ya Allah mudah-mudah2an juga masih banyak malaikat penyelamat anak-anak tak berdosa yang engkau turunkan di muka bumi ini, yang mau memelihara dan merawat dengan kasih sayang yang tulus dan ikhlas selayaknya orangtua mereka sendiri…

Pleaseeee….

Nyalain BB tau2 ada beberapa bbm masuk dan isinya beberapa sama tentang Video Babysitter yang menyiksa anak majikannya…Ya Allah tanpa diliat langsung aja pencet endchat, sumpah ga akan pernah mau liat, siapa yang tega coba nyaksiin Astagfirullahhaladzim, kebayang anak dirumah apalagi saya ibu bekerja yang terkadang masih saja khawatir padahal Adiva dirumah dijaga oleh bude nya, semakin menambah keyakinan belum mau ambil pengasuh dari orang lain (ibu sangat parno)…speechless deh, begitu banyak berita tentang kekerasan anak setiap harinya macem-macem bentuknya bahkan kadang perlakuan orangtuanya sendiri!!!, jaman apa ini ya Allah,,,berikan perlindunganMu dan jagalah anak-anak yang tidak berdosa, sesungguhnya hanya Engkaulah yang Maha Kuasa…(!_!)

note:please jangan kirim BM lagi ya yang serem2 dan aneh2..thx

Tas ciamik harga mencekik..

Dunia fashion emang ga pernah bisa lepas dari yang namanya perempuan, ya urusan baju,tas, kosmetik dkk…siapa sih perempuan yang ga mau tampil modis, cantik (boong kalo ada yang bilang ngga) tapi ya sesuai dengan gaya dan selera masing- tentunya.Perempuan juga ga sayang-sayang loh ngeluarin duit buat soal beginian makanya kebanyakan cenderung yang boros itu perempuan..gatell bok kalo jalan-jalan ke mall cuma window shopping doang…hihihihi

Ealah ga ke mall ko ya liat diinternet bikin mupeng juga..seperti yang aku alami saat ini,jadi kepengen tas akibat tangan suka gratilan iseng browsing-browsing liat tas-tas branded gitu tapi ya realistis juga (sambil liat dompet juga yang isinya cuma recehan;p)…gileee jek harganya mending buat beli AC dirumah..oemjih..tsakep-tsakep tapi bikin nafas jadi ngelekep.

Cuma bisa terkesima denger cerita temen sekantor yang beberapa kali beli tas yang harganya diatas 1 mio..(Bonia, Aigner,dll) ada harga ada rupa memang ga bohong (yaeyalah secara ori gitu loh),masih gagal paham bedain yang kualitas KW Super, KW 1,dll tapi kemampuan orang masing-masing yaa mw beli yang kaya gimana, kalo sayah cukup sadar diri dengan kemampuan finansialnya punya 1 tas charles & keith yang bagi saya harganya paling mahal dan udah seneng bisa kebeli…hihihihi Yah biar begitu kepengenan beli juga ada sih, cm saat ini cukup dinikmati hanya dalam mimpi saja,  berikut penampakannya :

1. Kate Spade waverly street drew

2. LV

3. Bottega

Bottega Veneta | Intrecciato Nappa Tote | @@MODELNAME@@

alasan memilih dan tentunya mupeng dengan tas diatas karena bentuknya simple (like me;p), manis dan anggun…aah tapi ini hanya sebatas mimpi sajah…mungkin lain waktu kali aja ada yg bisa kasih cicilan or ada yang mau kasih..(yakalee ada yg mau ngasih;p)…sekedar pengen ga papa toh…mungkin pak suami mau kasih tas lagi sebagai hadiah anak kedua nanti #eh abaikan beluum sanggup…hehehe

Encim’s Day

Yak mulai hari Rabu kemarin pas masuk setelah libur tahun baru diberlakukan peraturan baru sama pak Gub seragamnya berubah jadi Kebaya Encim buat perempuan dan baju Sadariah buat laki-laki yang semula itu  PDH nya (red:pakaian dinas harian) kalau Rabu baju Coklat…antara seneng dan ga seneng sama ide baru ini, senengnya ya karena pak Gub peduli untuk melestarikan budaya Indonesia khususnya betawi karena semakin ditinggalkan seiring perkembangan zaman apalagi anak-anak muda ya mana mau pake baju daerah lebih seneng pake tank top hehehe, ga senengnya you know laah karena harus keluar budget lagi kaan (ketauan bener tongpesnya ya..haha), sementara baju-baju encim yang ada udah ga ada yang muaaat (salahkan badan yg udah mekar ini)..tapi yah mau gimana ya sebagai pegawai yang baik tetep dunks harus melaksanakan perintah pimpinan#pencitraan;p..

ini beberapa contoh pakaian encimnya :Busana-Kebaya-Encim-Pareo Busana-Kebaya-Encimcantiiiiiik yaaah….mariii kita hunting kebaya encim dan berpartisipasi untuk melestarikan budaya betawi secara eike juga ada keturunan betawinya siapa lagi kalo bukan kita…:)

 

 

Welcoming 2013

Selamaaat ganti tahun 2013 eperibodiiih hehehe soalnya kan tahun baru yg benernya udah liwat dari kemarenan tahun baru Hijriyah..mari kita buka lembaran baru dengan mengucap Bismillahhirohmannirrohim…..so far tahun 2012 banyak berkah yang Allah kasih yaitu :

1. Akhirnya disumpahin juga setelah hampir 2 tahun jadi calon pegawai 
2. Lahirnya seorang putri pada bulan April yang semakin menambah kebahagiaan dan keceriaan    
   dalam keluarga kami.
3. Allhamdulillah lagi ditutup dengan akhirnya kita pindah ke gubuk sendiriii…
 
bersyukur aja atas apa2 yang udah Allah kasih, harapannya sih simple tahun 2013 ini semoga menjadi lebih baik pastinya dari tahun kemarin..dan keimanannya juga semakin meningkat Aamiin..
 
Malem tahun baru kemarin ga kemana-mana dan emang ga pernah kemana-mana juga sih kaya tahun sebelumnya, habis kalo mau jalan di malam tahun baru kayaknya cuma pegel-pegelin kaki sama dompet #eh tapi orang beda-beda yaa..ada juga yang seneng sama keramaian, udah gitu muaceet mobil dan motor pada parkir gratis plus gerimis pulak…lengkap deh tuh…etapi ada yang beda sih tahun baru ini mungkin agak sedikit berkurang macetnya (iya ga sih??) karena pak Gubernur buat terobosan baru mengadakan Car Free Night dimana sepanjang jalan sudirman itu ada beberapa panggung hiburan rakyat isinya artes2 ibukota…mantep ga tuh!…tapi bagi eyke mending nonton dirumah saja mengundang beberapa keluarga untuk nginep dan bakar ayam + jagung seadanya yang penting kebersamaannya tul ga..??
 
Adiva seneng banget ada banyak orang dirumah..girang bener dia banyak temennya setelah seharian cuma berduaan dirumah sajah sama bundanya karena ayahnya masih masuk kerja..jadi kerjaannya pagi sampe sore makan,main, tidur…hehehee, jadi sumringahlah dia pas magrib pada dateng mbah uti dan mbah akungnya sama sudara2 yang lain..semakin malam semakin terdengar riuh bunyi petasan dar..der..dor…Adiva ternyata kaget dan jadi ga bisa tidur (T_T), apalagi menjelang detik-detik jam 12 malem…haduuuuhh itu petasan udah kaya perang bunyinya Adiva semakin gelisah sampai nangis karena takuut..alhasil baru bisa tidur nyenyak setelah jam 1 malem…

Dirumah sh ga pada nunggu jam 12 udah pada tidur hehehe n ga pake acara tiup-tiup terompet,dll eiya jadi inget kemaren obrolan sama temen kantor cerita tentang celotehan anaknya yang baru kelas 6 sekolah dasar waktu terompet dan petasan mulai berdentum sahut-sahutan sang anak tiba-tiba ngomong “Mah Alhamdulillah ya mah malaikat Isrofil ga ikut-ikutan niup terompet malem tahun baru, coba kalo ikutan niup bisa kiamat kan mah”….gubraaaakkkkkkkk hahahahahaha ampuuun ko ya anak kecil bisa mikir sampe kesana tapi sumpah lucuuuuu…

yah begitulah cerita di malam tahun barunya, standar banget yak malah terkesan ga meriah…tapi ya sudlah yang penting bersyukur ajah udah bs kumpul sama keluarga dan dikasih kesehatan semuanya..mudah-mudahan tahun depan bisa kumpul-kumpul lagi…Aaamin

 

 

Nice Poetry…

Puisi ini diambil dari seorang teman suamiku pada sebuah forum corat-coret di kantornya (izin copas ya mba:)…so touchy..

JIKA AKU BISA

Jika aku bisa menyingkirkan setiap kerikil di jalan

Akan ku singkirkan semua demi langkahmu
Tapi aku tahu itu hanya akan menghambatmu

Nak, engkau adalah anugerah terbesar dalam hidupku
Namun ketika engkau mulai berkata ’tidak’
Itulah kerikil terbesar dalam hidupku

Jika aku bisa selalu memayungimu kala hujan
Akan ku bentangkan payung yang lebar untukmu
Tapi aku tahu disetiap hujan pasti ada kesejukan

Nak, tahukah engkau bahwa setiap sakit yang kau rasakan
adalah sakitku juga
Namun apakah engkau juga tahu
Bahwa dalam setiap sehatmu, sakit itu masih kurasa.

Jika aku bisa selalu melindungimu
Akan ku singkirkan setiap gangguan darimu
Tapi aku tahu kau tidak akan pernah dewasa

Nak, mendidikmu adalah kewajiban bagiku
Tapi bukankah itu membutuhkan perjuangan
Bagaimanapun juga disetiap lelahku, yakinlah !
Bahwa kau akan menemukan tempat di sampingku

Jika aku bisa selalu disampingmu
Akan kuselesaikan setiap masalahmu
Tapi aku tahu kau tidak akan pernah belajar

Nak, menjadi laki-laki itu sangatlah berat
Begitupun menjadi wanita
Bergalon-galon air mata dibutuhkan tuk menyempurnakannya
Tapi ingatlah nak,
Menjadi apapun dirimu aku akan selalu mendukungmu.

Jika aku bisa memutar kembali waktu
Akan ku buat segalanya lebih mudah untukmu
Tapi aku tahu dengan itu kau hanya akan menjadi lemah

Nak, hanya rahim ibumu yang bisa membentukmu.
Tapi lihatlah betapa indah menjadi ayahmu
Kutemukan surga disetiap tatapan manjamu

stop violence to children

1 kata buat orang tua yang melakukan kekerasan terhadap anaknya : PENGECUT!!, ya Allah bisa apa sih anak batita n balita sampe disiksa gitu??!!..kemana hati nuraninya sebagai orang yang paling dekat dengan mereka…tega bangettt!!..biarin deh n bodo amat mau dibilang lebay..nangis dikantor gara2 liat salah satu video kekerasan anak di berita salah satu tv swasta…nelangsa banget nih hati…cuma bisa berdoa mudah2an Allah melindungi anak-anak ga berdosa itu…:((

semenjak punya anak, kepekaan sebagai seorang ibu makin tajam…gimana ngga..bersyukur diberi Anugerah dan dipercaya sama Allah dengan di titipkan seorang anak, trus ngerasain perjalanan 9 bulan menakjubkan..mulai dari mual2 pas awal kehamilan sampai harus bersusah payah sekuat tenaga untuk bisa melahirkan anak ke dunia…trus kita tega ngerusak Anugerah itu??…sedangkan masih banyak pasutri diluar sana yang amat sangat berharap untuk diberi keturunan…

fiuuuuuhhh sedih bangett…Bersyukurlah para pasangan yang telah dikaruniai anak…semoga aku bisa menjadi ibu yang baik buat Anakku…amiin ya Allah….