akhirnya bisaa…

Banyak banget sebenernya postingan yg masih aja nongkrong dengan manis di draft etapi udah gegayaan nh mau nulis cerita baru pdhl yg kemaren belom pada diterusin *jitakkepalasendiri*…

belum lama ini akhirnya saya bisa n berani bawa motor sendiriiii yeay *pamer, helooow ngapain aja hareee genee baru bisa naik motor?!!?.., kemaren-kemaren waktu masih muda belia ga pernah mau belajar naik kendaraan alasan yang pertama sih karena bokap khawatir anak perempuannya naik motor makanya ga pernah diajarin, kedua difikir-fikir dibonceng tuh enak ga pake cape n bs tidur kriyep2 hehehe*jangan ikutin bahaya*..alhasil kedua anak wedok’e ga bisa naik motor!!*tutupmuka*

semakin berumur ,berumah tangga┬á dan setelah punya anak jadi mikir..duh enak kali ye mau kemana-kemana sendiri ga usah ngandelin suami or orang lain, kalo nanti anak sekolah pengen bisa nganterin dan sejuta alasan lainnya yg sangat disayangkan kenapa baru sadar bahwa ternyata penting juga loh bisa naik kendaraaan…*menurut ngana?*

dulu sih sempet belajar sm temen muter2 tapi udah lama banget, lupa lah lagi juga namapun belajar pake motor orang ngeriii..

beberapa bulan yang lalu nih makin semangat banget…alasannya lebih kuat lagi karena biar bisa nengokin anak kalo istirahat siang walau sebentar, biasanya harus ditempuh dengan transportasi umum (sebenernya jarak tempuhnya ga jauh2 banget ke rumah cm nanggung jadi harus 2x turun naik angkot)…makan waktu di jalan kan sampe rumah cm beberapa menit doang udah balik lagi..(-__ -;), cape pula panas tengah hari bolong..

langsung deh semangat browsing-browsing di web, ambil brosur motor di dealer, udah rempong banget deh sampe sempet juga janjian sama marketing nya buat survey kerumah eh tau-taunya ga dateng-dateng…entah kenapa kayakny belum tepat waktunya…

trus masih mikir lagi mau beli kredit apa beli second (karena menyesuaikan budget pastinya)…then ga tau gimana akhirnyaaa ketemu juga rezekinya si suami tau2 udah beliin motor ex temennya…yah alhamdulillah ya n udh terimakasih banget namapun dibeliin ya..:p

trus langsung naik motor kemana2??….beluuuum heheheee jadi itu motor masih tergeletak selama hampir 3 bulan dirumah, paling dipake sama suami dulu kadang2 supaya mesinnya dipanasin, jadi selama rentang waktu yang lama itu belajar dikit-dikit di sekitar rumah pernah juga nabrak pager, udah lancar sedikit belanja ke tukang sayur yg jaraknya tinggal koprol doang pake motor;p, hehe biar sedikit-dikit bisa juga akhirnya…cuma belum ada keberanian buat bawa kejalan raya..taulah ya gimana kondisi jalan raya riweuh, padet sumedet..lagi suami jg ngijinin n bakal kasih tuh stnk kalo udah bisa bawa motor dari rumah ke rumah ibu….yaah karena masih ciut ya udahlah ntar-ntar aja…

Suatu hari kayaknya ni hati udh tekad…gue harus bisa nih..masa temen gue yang keliatannya lemah lembut aja berani tau2 naik motor..masak gue ga bisa…jia yo bulatkan tekad!!, siang hari ketika istirahat siang saya minta diantar teman pulang kerumah naik motornya n minta digiring alias diliatin dari belakang kalo2 kegok or panik biar ada yg bantuin..hehee gpp kan antisipasi..;p, bawalah dari rumah menuju kantor setelah sebelumnya dari rumah menuju rumah makan pelan-pelan dan masih kikuk kalo mau belok, liat spion terus, deg-degan kalo di klakson kendaraan lain..rupa-rupa lah rasanya…ga tanggung-tanggung 4 motor teman saya menggiring sepanjang jalan sampe kantor…hahahaaa kalah deh penjabat..

Alhamdulillaah seneng deh akhirnyaa bisa juga naik motor..langsung lah bbm ke suami blg “ak udah bawa motor ke kantor”, agak ga percaya tp ya akhirnya percaya juga karena pas pulang ke rumah ibu motornya sudah adaaaa….berhasil…berhasil dibawaaaa…yeaaayyy..

Kuncinya sih niat dan tekad untuk bisa dan Nekad berani..waspada dan hati-hati juga..jadi sekarang saya udah mulai berkendara ke kantor tanpa harus mengandalkan orang lain untuk anterin…

ngeeeengg…ngeenggg….

Advertisements