Bad News

Baru saja saya shock membaca berita mengenai seorang Dokter Spesialis Anak yang diduga melakukan malpraktek di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta Timur, kenapa saya yang shock??..karena ternyata dokter tersebut adalah Dsa anak saya juga dan beberapa teman dikantor!!, kaget dan ga nyangka juga karena saya mempercayakan anak saya dari masih bayi merah ditangani oleh dokter ini, tidak ada yang aneh dan dokter ini selalu ramai pasien dan mau menjelaskan jika kita bertanya. Kabarnya tentang tindakan yang dia lakukan sungguh mengejutkan, sang dokter divonis telah melakukan tindakan meng-amputasi jari seorang bayi tanpa persetujuan orangtua pasien..sedih ya bayinya masih berumur 2,5 bulan:(, orangtua mana yang tidak kecewa dan marah..untuk cerita lebih jelasnya mungkin bisa dilihat di tv dan internet. sangat disayangkan sebenernya tapi mungkin saja sang dokter kali ini sedang tidak beruntung..sedikit ikut prihatin juga dengan sang dokter.

Dengan kejadian ini membuat saya ingin lebih hati-hati apalagi yang berurusan dengan anak, saya langsung memberitahu suami mengenai kabar ini yang sebenernya ternyata dia  udah tau beritanya sehari sebelumnya tapi lupa cerita katanya *tepok jidat*, ga nyangka juga dia..dan sepertinyaa akan memutuskan untuk mencari dokter spesialis anak yang lain atau sekalian mencari alternatif RS lain. dalam mencari alternatif dsa yang baru sepertinya saya ingin dokter yang pro RUM bukannya sok sih tapi kasian aja kadang kalo dokter kasih obat yang buanyaknya ampun padahal cuma batuk pilek, dan dekat dengan rumah. yang paling penting sebenernya faktor kepercayaan dan kenyamanan. Mahal kayaknya harga kepercayaan itu sekarang.Doain aja deh mudah-mudahan dapet dokter yang bisa diandalkan dan dipercaya.

Semoga saja kejadian-kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan bisa menjadi pelajaran buat kita semua untuk lebih berhati-hati dimanapun dan kapanpun dan semoga juga selalu diberi kesehatan supaya ga usah check up dan check in ke rumah sakit…inget sehat itu mahal harganya.

Leave a Reply

