Puree + Gasol

Alhamdulillah yah Puree ini paling gampang dibuatnya jadi emak pemalas ini ga susye2 …:P..MPASI ini yang paling sering ku kasih ke Adiva, awal2 sih seringnya aku kasih puree buah dan setengah bulan berjalan baru aku coba kasih sayuran..kalo menurut aturan sih sebaiknya menggunakan 4 days rules katanya,biar bisa kt liat kalau2 bayi kita alergi sama makanan yang kita berikan..agak ketar ketir juga awalnya karena bayi cantikku ini mmg alergi kata dsa nya, Alhamdulillah sih so far adiva msh baik2 aja.

berdasarkan pengamatan sebulan ini puree buah favoritnya Adiva :

1. Kabocha, Alpukat, Pir, Pisang, Pepaya, Apel (ga suka karena asem)

Untuk Puree Sayurannya :

2. Kentang, Wortel, Brokoli, Buncis

biasanya ditambah or di mix sama gasol beras merah atau beras coklat

ini penampakan puree yang ku bikin  :

IMG01292-20121129-0525

ki : beras coklat + kabocha (ludes habis)

ka : beras coklat + apel malang *dilepeh dan dibuang akhrnya karena asem trnyata sodara2 apelnya:( *

Masih banyak bahan2 makanan yang mau dikasih ke Adiva, masih di fikirkan karena ya balik lagi yg mudah di masak dan dihidangkan (heu..heu..nasib ga bs masak) tenang nak jgn khawatir..perjuangan bunda ga akan berhenti disini..bunda akan kasih varian makanan yg lebih lagi untuk kamu supaya kamu suka dan ga bosen apalagi bunda jg sangat berharap suatu saat nanti masakan bunda lah yang paling  dicari2 dan dibanggakan anak bunda…hahahahaa cita2 nya cetek ya keliatannya tapi bermakna banget bagi aku, sekali lagi semua itu demi anak dan suami jg sih..:)..Ganbate!!*pasang ikat kepala*

sekian sekilas cerita mpasi adiva…to be continued…kerja duyuu ah…:P

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s